BettaGuppy.com

All About Betta & Guppy Fish

Cara Mudah Budidaya Daphnia Magna (DM)

BEKASI (8 Maret 2020) – Daphnia Magna (DM) adalah salah satu pakan yang bagus untuk ikan cupang. Budidayanya cukup mudah. Bisa menggunakan toples, soliter, akuarium, maupun ember plastik. Sangat dianjurkan menggunakan media bening yang tembus cahaya sehingga DM menjadi lebih sehat dan berwarna merah.

Dahpnia Magna (DM) yang satu ini umum dikenal oleh para peternak ikan hias ataupun hobiis (penghobi) dengan sebutan kutu air raksasa. Keberadaan DM sebetulnya sudah diketahui sejak beberapa tahun belakangan, namun kulturnya langsung oleh para pembenih belum dilakukan secara luas. Peran DM sebagai pakan alami ikan hias pun berdampak pada kecerahan warna ikan cupang. Masa hidup DM kurang lebih 34 hari

Dalam budidaya DM ada beberapa poin penting yang harus dilakukan. Salah satunya adalah menjaga oksigen terhadap wadah kultur DM. Dengan baiknya kadar oksigen terlarut dalam air maka DM akan berkembang dengan baik. Suhu air yang berkisar 18 – 24 derajat celcius, serta pH air antara 6 – 7. Budidayanya tidak harus menggunakan mesin aerator. Starter Daphnia Magna murah bisa Anda beli di Tokopedia Bettaguppy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!