BettaGuppy.com

All About Betta & Guppy Fish

Guppy Cantik Japan Blue Double Sword

SLEMAN (21/01/24) – Salah satu jenis ikan guppy yang layak untuk diternakkan dan mempunyai nilai jual tinggi adalah ikan Guppy Japan Blue Double Sword (DS). Pada mulanya jenis ikan guppy ini dipopulerkan oleh Zuechterin Anett Wolf, breeder guppy dari negara Swedia. Ikan guppy ini berukuran kecil (2-3 cm) untuk jenis ikan jantan dan sampai ukuran 4 cm untuk guppy betina. Guppy Japan Blue DS jantan memiliki warna kuning kebiruan dan ekornya seperti pedang yang terbelah menjadi dua. Sangat cantik bukan :D.

Guppy jenis Double Sword cukup populer di Eropa, kabarnya peringkat kedua setelah ikan guppy yang tipe ekor delta. Ikan ini sangat cocok dipelihara di akuarium sebagai penghias aquascape. Terlebih lagi jika disandingkan dengan ikan neon tetra, karena warna kuningnya sangat menyala. Sangat pas jika background akuarium dikasih warna hitam.

Memelihara Guppy Japan Blue DS sangatlah mudah, bisa menggunakan media akuarium dengan ukuran panjang minimal 40 cm, seperangkat mesin pompa akuarium atau aerator untuk menyuplai oksigen. Jangan lupa menambahkan lampu LED khusus akuarium dan pasir/batuan agar ikan terlihat lebih cantik. Lampu LED ini bisa diihat di link ini https://www.tokopedia.com/bettaguppy/lampu-led-akuarium-aquascape-oxygen-hw-30-5-watt.

Jenis ikan guppy ini cukup kuat dan mudah menyesuaikan dengan lingkungan baru. Indukan dengan usia sekitar 6 bulan mampu menghasilkan sekitar 25 ekor dalam sekali beranak, bahkan guppy ini bisa produktif kembali 2 sampai 3 kali pemijahan. Segera pisahkan indukan dengan burayak yang baru lahir. Untuk mengoptimalkan kuantitas anakan bisa menggunakan tempat nasi atau box breeder saat pemijahannya.

Jika anda ingin membeli ikan Guppy Japan Blue DS untuk koleksi atau diternakkan kembali silahkan kunjungi toko online kami di Tokopedia dengan link Tokopedia BettaGuppy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!